Baru

Cari Chord

D Masiv Tak Mau Paksa Tulis Lagu Religi

Tidak ada lagu religi yang bakal dibuat oleh d Masiv untuk Ramadan tahun ini. Seperti yang kita tahu, lagu Jangan Menyerah sangat kental dengan tema religi. Meski begitu, d Masiv merasa bahwa mereka tak pernah secara sengaja membuat lagu religi.
"Sebenarnya dari awal spesifik religi ngga ada. sebetulnya lagu-lagu d Masiv secara tak sadar ada nafas religi juga, Jangan Menyerah. Trus lagu-lagu kaya Merindukanmu juga bisa dinyanyiin untuk Tuhan. Untuk spesifik religi, belum," papar Ryan (vokal) saat ditemui di preskon program Sabotase, Sarinah Thamrin, Selasa (03/07).

Selain karena alasan itu, d Masiv juga tak ingin momen peluncuran album ketiganya nanti bentrok jika mereka meluncurkan lagu religi dalam waktu dekat. "Kita baru banget ngeluarin album, jadi takutnya bisa dikit menganggu momen album baru kita ini," jelas Ray (bas). Album ketiga mereka, PERSIAPAN, memang baru dirilis Maret lalu.

Di atas pertimbangan tadi, bagi Ryan menggarap lagu religi haruslah disertai penghayatan lebih akan isi lagu. "Kalau misalnya bikin lagu tapi ga ngerasain cuma ngasal atau ikut-ikutan aja, kayanya ga nyampe juga lagunya. Takutnya gitu. Daripada maksain lagu religi mending ya kita ngeluarin lagu yang standar yang cocok," ujarnya. (kpl/dka/rea)

Komentar