Baru

Cari Chord

Manusia Dirancang Secara Unik untuk Musik


Tidak seperti makhluk lainnya, manusia dapat menulis, merekam, dan menikmati musik. Sebuah studi baru telah mengidentifikasi suatu bahan kimia otak yang memberikan kenikmatan ketika orang mendengarkan musik tertentu. Di mana kemampuan yang menakjubkan berasal? Studi ini menunjukkan bahwa ketika pendengar sangat menikmati musik, otak mempekerjakan kimia yang sama yang membawa sensasi menyenangkan dari kegiatan tertentu lainnya. Reaksi melibatkan dopamin, zat kimia kecil yang sebagian besar diproduksi oleh sel khusus dekat bagian tengah otak untuk digunakan sebagai neurotransmiter untuk mengaktifkan neuron. Dopamin "dermaga" ke dalam rongga reverse-dopamin berbentuk dalam salah satu dari lima jenis molekul reseptor yang lebih besar. Bahan kimia terlampir kemudian memicu kaskade kejadian biokimia di dalam sel saraf, dan ini mesin, kompleks tertentu memicu sensasi kenikmatan. Dopamin digunakan dalam banyak sistem tubuh yang vital, dan fungsi baru untuk itu menunggu penemuan. Namun, sebagai neurotransmitter, dopamin juga diketahui jejak memori menyenangkan penyebab event.
Valorie Salimpoor, seorang neuroscientist McGill University, mengatakan kepada Discovery News, "Kesenangan intens kita dapatkan dari [musik] sebenarnya biologis memperkuat dalam otak, dan sekarang inilah bukti untuk itu ". Dia adalah penulis utama dari makalah Neuroscience Alam yang melaporkan findings. Dia dan seluruh tim McGill menggunakan scan PET, yang menghasilkan gambar otak yang dapat menunjukkan aktivitas neuron, untuk secara positif mengidentifikasi produksi dopamin "dalam menanggapi musik yang menimbulkan ' menggigil ".  Manusia memiliki kapasitas yang unik untuk pengalaman musik. Anjing, misalnya, mendengar suara musik, tetapi tidak mengakui mereka sebagai musik, dan tidak memperoleh kenikmatan yang sama dari mendengarkan mereka. Karakteristik ini hanya manusia, yang tidak memiliki tujuan jelas evolusi, masuk akal jika orang awalnya ditujukan untuk menikmati Pencipta mereka melalui kegiatan yang menyenangkan ditahbiskan oleh-Nya. Alkitab mencatat di banyak tempat bahwa berpartisipasi dalam musik adalah sarana untuk berkomunikasi dengan Tuhan dan menikmati Him. Misalnya, "TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; hatiku terpercaya dalam dirinya, dan saya membantu: oleh karena itu hati saya sangat kegembiraannya , dan dengan lagu saya akan saya memuji-Nya "6.
Penelitian sebelumnya ke dalam respon fisik bayi musik diminta komentar, "tetap Itu misteri bagaimana manusia berevolusi kabel musik kita, [meskipun] itu sekarang jelas bahwa kita menikmatinya dan selalu lakukan."  Tetapi itu hanya sebuah misteri untuk evolusi untuk menjelaskan. Penemuan ini mengkonfirmasi bahwa orang adalah produk dari penciptaan khusus, dengan kenikmatan musik sebagai fungsi built-in yang unik.

Komentar