Baru

Cari Chord

Mengenal Rumah Baca Holong : Bakti Untuk Negeri

Dalam usaha meningkatkan minat baca dan mengembangkan potensi serta kapasitas Sumber daya manusia khusunya para pemuda dan pelajar maka Samuel sitompul mendirikan sebuah rumah baca yang diberi nama rumah baca holong : Bakti Untuk Negeri. Rumah Baca Holong sendiri berada di dusun Lumban Holbung, Desa Selamat, Kecamatan Purbatua, Kab Tapanuli Utara, Sumatera Utara.
Pendiri sekaligus ketua Rumah Baca Holong, Samuel Sitompul mengatakan, bahwa Dasar  membentuk/mendirikan Rumah Baca dengan nama “Holong” Bakti Untuk Negeri” adalah sebuah kerinduan, kerinduan dimana anak-anak mulai dari TK-SMA memiliki pengetahuan yang tinggi dan bisa meningkatkan  perolehan peringkat di sekolah mereka masing-masing, kerinduan akan adanya wadah/tempat belajar, berkreasi, berdiskusi dengan anak-anak, sampai dengan orang dewasa di kampus  dan juga kerinduan akan sebuah  kemajuan dalam dunia pendidikan serta untuk menghasilkan SDM yang baik. Pemuda dan anak-anak saat ini merupakan sebagai ujung tombak dan generasi selanjutnya.
Rumah Baca Holong yang baru saja diresmikan pada tanggal 18 agustus yang lalu mendapat respon yang baik dari pemerintah setempat secara khus khusus aparat pemerintah desa yang mendukung dan mengapresiasi hadirnya sebuah rumah baca didesa tersebut. Hal ini dibuktikan dengan bantuan pemerintah yang di serahkan kepada Rumah Baca Holong berupa bahan-bahan untuk pembuatan meja belajar dan pondok-pondok belajar yang rencananya akan terealisasi bulan 10 nanti.
Masyarakat didesa pun sangat menyambut hangat kehadiran Rumah Baca Holong, dengan mengarahkan anak-anak mereka untuk hadir dan belajar bersama di Rumah Baca Holong.

Komentar