Baru

Cari Chord

Pimpinan DPR D Tapanuli Utara Mengambil Sumpah/Janji Jabatan

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR D) Kabupaten Tapanuli Utara diambil sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Tarutung di Gedung DPRD Tarutung, (Selasa, 22/10).
Adapun tiga Pimpinan DPRD Tapanuli Utara yang diambil sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Tarutung Jefry Mayeldo Harahap adalah:
Ketua: Poltak Pakpahan (PDI Perjuangan)
Wakil Ketua: Fatimah Hutabarat (Nasdem)
Wakil Ketua: Reguel Simanjuntak (Golkar)
Proses Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPR (Doc.Pemkab Taput)
Didalam pengambilan sumpah/janji turut hadir Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Forkopimda/mewakili, para anggota DPRD dan para pimpinan OPD menghadiri Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tapanuli Utara masa jabatan 2019-2024, bertempat di Ruang Paripurna DPRD, Tarutung
Sambutan Bupati usai pengucapan Sumpah/Janji, berharap adanya sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif dan saling mendukung dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara.
“Banyak hal yang akan kita laksanakan pada 5 tahun kedepan dalam membawa Tapanuli Utara menjadi Kabupaten yang maju dan sejahtera. Untuk itu, kami Nikson – Sarlandy membutuhkan dukungan pimpinan dan segenap anggota Dewan yang terhormat. Berbagai rancangan Perda yang akan kita tetapkan, salah satunya adalah Rencana Detail Tata Ruang Tarutung dan Siborong-borong sehingga lahan yang ada jelas peruntukannya,” ungkap Bupati.
Bupati juga memaparkan beberapa hal yang menjadi perhatian utama seperti kendala yang dihadapi dalam pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung, pemeliharaan dan pembangunan jalan provinsi, rencana pembangunan jalan tol yang menghubungkan Danau Toba dengan Tapanuli Tengah serta pentingnya Universitas Negeri Tapanuli Raya yang akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi mikro dan juga mendukung pengembangan pariwisata hingga investasi.
“Sebagai mitra mari kita saling mendukung, mari bergandengan tangan bukan saling menjatuhkan. Selamat bertugas para pimpinan DPRD, semoga tugas ini menjadi amanah. Rakyat menunggu gebrakan-gebrakan yang akan kita lakukan di 5 tahun kedepan yang bertujuan dalam mensejahterakan masyarakat Tapanuli Utara,” ucap Bupati mengakhiri sambutannya.

Komentar